Sabtu, 03 Januari 2015

Manfaat Belajar Bahasa inggris

      Bahasa Inggris merupakan elemen penting yang harus kita pelajari dengan serius dewasa ini. Mungkin kita mengatakan bahwa, saya tidak suka bahasa Inggris, saya tidak sedang bekerja di bidang bahasa Inggris, atau kegiatan saya tidak ada hubungannya dengan bahasa Inggris. Mungkin ada seribu alasan yang membuatkita menunda untuk mempelajari bahasa Internasional ini. Padahal, berbagai manfaat baik secara langsung ataupun tidak, dapat kita temukan ketika menguasai bahasa Inggris.

Bahasa Inggris itu merupakan kebutuhan di sebuah dunia modern. Kita memang masih bisa hidup tanpa bahasa Inggris, namun ada banyak manfaat yang membuat hidup kita jauh lebih baik jika kita belajar bahasa Inggris dengan serius dan kemudian menguasainya.

Ratusan juta orang di seluruh dunia dapat berkomunikasi 
It’s amazing, kita perlu mengetahui bahwa bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa sehari-hari oleh 400 juta orang di seluruh dunia. Itu hanya data kasar, dan kemungkinan besar masih ada banyak lagi manusia yang bisa berkomunikasi dengan kita jika mampu berbahasa Inggris tentunya. Bisa bayangkan betapa bangganya kita, apabila bertemu dengan orang Amerika, Inggris, Skotlandia, dan Singapura, kemudian kita mampu berkomunikasi dengan mereka. Tidak perlu lancar, tetapi yang paling penting, mereka mengerti maksud bahasa Inggris Anda dan begitu juga sebaliknya.
Ini adalah suatu prestasi yang lumayan besar bagi pencapaian diri kita.  Sebagai tambahan, bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan sebagai bahasa pertama di 53 negara dan menjadi bahasa resmi dalam pertemuan tingkat tinggi manapun. Nah, sudah tertarik belajar bahasa yang membanggakan ini? Kalau belum, masih ada banyak alasan kuat berikutnya.

Bisa mendapatkan beasiswa dan bersekolah di luar negeri
Karena salah satu syarat mendapatkan beasiswa dan belajar di luar negeri adalah kemampuan bahasa Inggris yang di atas rata-rata. Jadi, jangan sampai kecerdasan dan ambisi kita meraih ilmu yang lebih tinggi akan terganjal karena bahasa Inggris.

Banyak kesempatan kerja yang jauh lebih baik

Peluang kerja, kesempatan, dan peraihan penghasilan kita akan lebih meningkat jika menguasai bahasa Inggris dengan baik.





Bahasa Inggris merupakan pemantas diri untuk impian keliling dunia

 “mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia”. Jadi, tak ada salahnya bukan bermimpi keliling dunia? Hehehe

Tetapi, salah satu kunci penting yang memantaskan kita berhasil menggapai mimpi tersebut adalah bahasa Inggris. Kenapa demikian? Karena negara manapun yang akan dikunjungi, maka bahasa Inggris merupakan alat komunikasi yang dapat diterima dengan baik. Jadi, gunakan bahasa Inggris sebagai “alat travelling” dan pemantas diri untuk impian kita keliling dunia.

Memperluas jaringan bisnis

Salah satu elemen penting dalam keseharian kita adalah Internet, dan jutaan orang menggunakannya sebagai kepentingan bisnis. Dengan internet, kita bisa menjual produk baik itu berbentuk informasi atau produk real dengan jangkauan yang lebih luas. Tetapi dengan bahasa Inggris, kita bisa mendapatkan konsumen-konsumen yang jauh lebih banyak.